Ice cream magnum, siapa yang tidak ngeces ketika saya menyebut merk salah satu ice cream paling ngehits beberapa tahun belakangan ini. Dengan segala bentuk promosi yang cetar membahenol tapi nampak elegan membuat varian merk dari walls ini seperti bangkit dari kubur. Kalau dulu magnum hanya jadi varian ice cream coklat dengan coating coklat, sejak tiga tahun yang lalu mampu menggebrak pangsa pasar ice cream yang pada waktu itu lebih dikuasai oleh ice cream scoop dari luar negeri. Walls yang tidak ingin mati pelan2 kehilangan penikmat setianya yang mungkin akan berpaling ke ice cream scoop yang menurut saya mahal itu akhirnya menggebrak dengan magnum yang divariasi dengan coating coklat belgia.

Tak butuh waktu lama bagi walls untuk meraih kejayaan dengan sesuatu yang sangat baru bagi industri ice cream kemasan di Indonesia ini. Banyak orang yang pada waktu itu penasaran dengan bagaimana sih rasanya coklat belgia berpadu dengan ice cream kualitas walls. And voila!!! Saya masih ingat betul waktu new magnum boom di pasaran sempat beberapa kali minimarket kehabisan stok. Luar biasanya gabungan antara promosi dan kemasan yang membuat magnum kini menjadi ice cream kemasan temahal untuk ukuran yang sama.

Varian ice cream magnum pun ada banyak macamnya. Mulai dari magnum classic, magnum almond (favorit saya), magnum gold, magnum double caramel, magnum white, dan yang terbaru adalah magnum infinity yang menggunakan coating coklat tanzania. Berbeda dengan varian yang lain, magnum edisi terbaru ini tidak menggunakan coklat belgia tapi menggunakan coklat tanzania yang terkenal tidak terlalu manis, tidak membuat eneg, dan terasa pahit di akhir.

Magnum infinity menjadi salah satu yang sedang gencar dipasarkan oleh walls sebagai produsen dari varian magnum. Meskipun sebelumnya mereka berhasil membuat varian magnum mini yang berisi semua varian magnum dalam ukuran mini. Setelah menurut saya, mereka melakukan blunder di magnum gold yang tidak se enak varian magnum yang lain tapi iklannya begitu mahal untuk ukuran ice cream.

Mari kita mulai bahas tentang magnum infinity dari kacamata Gak Cuma Makan!! Dari segi kemasan ga beda dengan magnum yang lain. Elegan di luar, glamour di dalam. Desain di luar begitu elegan dengan campuran antara hitam dan ungu dan kemasan dalam selalu terdapat warna emas sebagai kesan glamour dan membuat pembeli merasa begitu berharga telah beli magnum ini walaupun harganya mahal. Serunya magnum infinity terletak pada ketebalan coating coklat tanzanianya yang mengingatkan saya pada era magnum pertama booming. Tebal dan nikmat. Terakhir kali saya beli magnum almond, ketebalannya udah berkurang dibanding saya biasa beli. Yah mungkin lagi apesnya saya kali ya..😀 Kita bicara tentang coatingnya. Jujur saya tadi ga ada niat apa-apa buat ngecek kebenaran coklat tanzania di magnum infinity. Karena juga lagi diburu waktu untuk ngerjain tugas dan butuh camilan sebagai teman ngerjain tugas. Tapi apa yang saya dan anda boleh cek bahwa coklat tanzania sebagai coating dari ice cream magnum infinity itu hanya ada di iklan di televisinya saja! Coba cek di kemasan, ga ada tulisan coklat tanzania di situ. Tapi setelah saya kroscek lagi, citarasa coklat tanzania memang kering,tidak eneg, tidak terlalu manis dan itu saya temukan di magnum infinity. Semoga saja benar bahwa coatingnya memang menggunakan coklat tanzania. Apalagi dari bau ketika kita membuka itu seperti kopi. Langsung merebak bau pahit.

Ice cream magnum infinity ini memiliki dua perbedaan sekaligus dibanding varian magnum yang lain. Pertama tentu saja dari coating coklat tanzania. Kedua ada caramel.di tengah ice cream yang menciptakan sensasi rasa yang menurut saya juara! Beda banget dengan magnum yang lain. Tapi tetap tidak ada yang bisa mengalahkan klopnya coklat belgia magnum dan almond.😀 Tapi kalau boleh memberi peringkat, magnum infinity ini ada di peringkat kedua terbaik dari semua varian magnum. Sensasi rasa mulai dari coating, ice cream coklat,dan karamel bagus banget. Ada manis,sedikit gurih dari karamel,dan diakhiri dengan pahit nikmat di akhir. Harus banget dicobain buat yang mau tahu!

Penilaian dari saya tentang magnum ini udah bagus, hanya kekurangan terdapat di coating coklat tanzania yang masih agak sangsi kebenarannya. Karena hanya disebut di iklan doang. Sementara di kemasan ga tercantum.

 

Point : 8,5/10